Gadget, Networking, IT Things and Anothers

Monday, August 13, 2018

Review Action Camera Xiaomi Yi Black International

Mas Bro Gan Sob, masih setia dengan artikel gadget review, kali ini saya akan membahas mengenai review Action Camera Xiaomi Yi Black International. Action camera ini saya beli sejak bulan Januari tahun 2017 dari salah satu marketplace online di Indonesia. Namun cukup membingungkan juga ketika memilih di market place online tersebut (tokopedia, bukalapak, lazada dll). Karena banyak sekali varian dan bundling paketnya. Sehingga sedikit membingungkan untuk memilih mana yang pas untuk kebutuhan saya. Saya bukan vlogger, hanya saja senang untuk mendokumentasikan perjalanan saya. Dengan pertimbangan ini, saya pasti membutuhkan waterproof case(WP) dan beberapa mounting. Terutama mounting di helm. Selain itu saya juga membutuhkan tongsis dan memory yang mencukupi untuk dokumentasinya. Karena sudah dipastikan hasil rekaman dari action camera terutama yang sudah HD pasti memiliki kapasitas yang besar.

Dengan berbagai pertimbangan akhirnya saya memilih membeli Action Camera Xiaomi Yi Black International di Tokopedia. Saya memilih paket Xiaomi Yi International include memory Toshiba 16 GB, WP Case & Tongsis. Di seller yang saya pilih paketan tersebut dijual dengan harga Rp. 1.070.000.  Sudah saya lihat berkali-kali dan saya sorting ini yang termurah dari semua yang saya temukan. Setelah diputuskan membeli, saya pilih expedisi pengiriman J&T yang kebetulan saat itu sedang ada promo gratis ongkos kirim senilai Rp. 20.000. Jadilah saya bisa mendapat gratis ongkos kirim.

Action camera ini memiliki ukuran yang lumayan mungil panjang 6cm, tinggi 4cm, tebal 2cm. Xiaomi Yi memiliki 3 tombol, satu didepan untuk power dan shutter, satu diatas untuk mode, satu disamping untuk WiFi switch.Di bagian belakang ada lubang untuk port usb, mini hdmi dan slot micro sd serta tempat bateray. Untuk Xiaomi Yi ini tidak ada displaynya semua controlnya menggunakan WiFi dan applikasi yang dipasang di smartphone. Kembali ke Xiaomi Yi, untuk menyalakan cukup tekan tombol yang ada didepan kemudian akan terdengar bunyi beep dan lampu menyala. Setelah menyala cukup tekan tombol yang ada disamping untuk menyalakan WiFi. Kemudian anda tinggal membuka applikasi di smartphone.

Featurenya apa saja? Action camera ini memiliki fitur untuk record video, dimana memiliki kemampuan untuk membuat video timelapse, untuk capture image alias jepret gampar juga ada fitur timelapse, brust dan timer.

Dari segi penggunaan, action camera ini termasuk agak ribet. Karena entah kenapa kadang susah tersambung WiFinya. Akan tetapi kadang juga mudah. Berbeda dengan action camera yang builtin lcd display, dimana kita dengan mudah mengoperasikan camera dan fitur-fiturnya dengan melihat di layarnya langsung. Selain itu action camera ini lumayan cepat panas, apalagi jika digunakan untuk record video. Untuk kualitas gambarnya sih cukup bagus apabila digunakan untuk merekam di lokasi yang pencahayaannya cukup atau pas siang hari, namun tidak terlalu bagus jika digunakan untuk merekam video di malam hari. Kualitas suaranya kurang bagus, memerlukan tambahan mic eksternal agar bisa lebih bagus.

Untuk hasil gambar bisa dilihat seperti berikut 
Untuk hasil videonya bisa disimak seperti di video ini
Nah mas bro gan sob, sekian review dari saya. Terimakasih

Share:

0 comments:

Post a Comment